Seminar ICT: Optimize Your Branch With A Secure SD WAN & Digital Solution

21 Mar 2019 | Arif Wicaksono

JAKARTA. Lintasarta mendukung industri perbankan untuk menghadapi Era Digitalisasi dengan menyelenggarakan acara ICT Seminar dengan tema “Optimze Your Branch With A Secure SD WAN & Digital Solution” pada Selasa (19/3) lalu, di Ayana Hotel Mid Plaza, Jakarta. Lintasarta bekerjasama dengan Fortinet Indonesia dan Synnex Metrodata Indonesia menyelenggarakan acara ini untuk mendorong transformasi digital di sektor perbankan.

 

Datacomm Director Lintasarta, Ginandjar mengatakan, pada era digitalisasi sektor perbankan dituntut untuk melakukan inovasi serta penguatan infrastruktur ICT dan disisi lain perlu meningkatkan customer experience nasabah. “Penguatan infrastruktur ICT dan inovasi layanan akan mendukung peningkatan kualitas layanan perbankan dalam rangka memenuhi ekspektasi nasabah yang terus meningkat,” ujar Ginandjar dalam kata sambutannya pada Selasa (19/3) lalu, di Jakarta.

 

Pada acara ICT Seminar ini hadir puluhan perbankan nasional yang antusias mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Saat ini, sektor perbankan mulai marak menggunakan aplikasi berbasis cloud yang seringkali membutuhkan bandwidth besar.

 

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi IT perbankan untuk mengoptimalisasikan jaringan yang ada sehingga transformasi digital dapat berhasil berjalan. Untuk itu pada seminar ICT kali ini, Lintasarta memperkenalkan solusi Lintasarta Managed Software Defined Wide Area Network (SD WAN) yang akan mengoptimalkan jaringan ICT perbankan baik di pusat maupun cabang.

 

Solusi Managed SD WAN secara teknis akan melakukan klasifikasi traffic sesuai dengan kepentingan bisnis sehingga akan mengoptimalkan bandwidth yang ada. Solusi ini juga menjamin business continuity karena ada fitur switch over dari link utama ke link back up secara cepat sehingga bisnis perusahaan tetap berjalan.

 

Berkaitan dengan sisi keamanan, solusi dari Lintasarta ini juga memiliki fitur sekuriti dalam satu perangkat yang terintegrasi. Hal ini akan menjamin keamanan jaringan perbankan.

 

Solusi Lintasarta SD WAN hadir dengan model bisnis managed sehingga akan memastikan optimalisasi dan efisiensi dalam pengelolaan operasional IT perbankan. Hal ini juga akan memberikan kemudahan dengan hadirnya tenaga IT profesional tersertifikasi yang akan mengelola selama 24 x 7 dan memberikan laporan secara berkala.

 

Customer Experience

Era Digitalisasi menuntut pengalaman baru bagi nasabah perbankan yang menghendaki layanan yang identik dengan kesan cepat, mudah, nyaman dan aman. Antrian yang panjang dan membosankan sudah menjadi sebuah catatan buruk di sisi nasabah, sehingga menurunkan nilai customer experience.

 

Solusi peningkatan customer experience berbasiskan teknologi digital menjadi sebuah solusi efektif untuk meningkatkan loyalitas nasabah. Lintasarta melalui layanan digital solution akan membantu meningkatkan customer experience nasabah, melalui beberapa solusi seperti wifi marketing, digital signage, dan digital queuing system.

 

Melalui solusi wifi marketing, menunggu di kantor cabang perbankan menjadi tidak membosankan serta memanjakan nasabah. Digital signage serta digital queuing system akan mempercepat proses antrian serta menjadi channel yang menarik untuk sosialisasi program serta promosi perbankan.

 

Lintasarta menyadari kebutuhan dan tantangan sektor perbankan untuk meyiapkan bisnis kedepannya dalam menghadapi era transformasi digital. Solusi perbankan dari Lintasarta ini, merupakan bagian dari upaya untuk selalu berinovasi serta menjadi partner ICT terbaik bagi pelaku industri.