|

Lintasarta Turut Mendukung Konektivitas Jaringan Komunikasi Data pada G20 Indonesia 2022

Jakarta, 23 November 2022 – Gelaran G20 Indonesia 2022 telah berhasil dengan sukses yang melibatkan negara-negara anggota G20 dan negara-negara tamu. Lintasarta, perusahaan di bidang Informations and Communication Technology (ICT) Total Solutions, turut mendukung konektivitas jaringan komunikasi data yang digunakan oleh berbagai sektor esensial di G20.

“Penyelenggaraan G20 di Indonesia tahun ini berbarengan dengan banyak momen penting skala dunia; mulai dari bangkitnya ekonomi global pasca pandemi ke endemi Covid-19, hingga transisi menuju era transformasi digital. Ada banyak sekali isu penting yang didiskusikan dalam gelaran ini oleh para pemangku kepentingan dari dalam dan luar negeri, sehingga kualitas jaringan komunikasi data menjadi sangat penting untuk dijaga,” ungkap Zulfi Hadi, Delivery & Operation Director Lintasarta.

Dengan terselenggaranya acara puncak G20 Indonesia 2022 pada 15 – 16 November, tingginya permintaan akan jaringan komunikasi data dapat diantisipasi dengan baik oleh pemerintah dan seluruh mitra pendukungnya. Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) salah satunya melakukan peningkatan kecepatan internet seluler 4G, fasilitasi perluasan jaringan 5G, penataan kabel udara, serta penyiapan jaringan backup sebagai bagian dari kesiapan infrastruktur jaringan.

Sebagai salah satu mitra yang dipercaya untuk menyediakan jaringan komunikasi data selama acara, Lintasarta turut terlibat dalam mendukung seluruh infrastruktur utama maupun pendukung untuk memastikan kelancaran jaringan komunikasi data pada rangkaian acara G20 Indonesia 2022, termasuk pada acara puncak G20 Summit.

Dukungan yang diberikan oleh Lintasarta antara lain peningkatan kualitas infrastruktur jaringan komunikasi data di sekitar venue G20 di Nusa Dua Bali, peningkatan kapasitas bandwidth, penyediaan perangkat backup sebagai antisipasi jika terjadi gangguan serta kerja sama dengan stakeholders terkait khususnya transportasi udara, navigasi dan operasional bandara. Lintasarta juga melakukan relokasi kabel udara pada rute SJUT Sp. Siligita – Kempinski dengan total panjang kabel yaitu 18.475 meter.

“Gelaran G20 menjadi sangat ditunggu-ditunggu oleh banyak pemangku kepentingan dan masyarakat mengingat banyaknya tamu-tamu penting G20 Indonesia 2022 yang datang dari berbagai negara. Harapannya, dengan terselenggaranya rangkaian acara G20 di Indonesia hingga G20 Summit ini, kami dapat terus menghadirkan layanan yang dapat diandalkan dalam memenuhi tingginya kebutuhan jaringan komunikasi data, bahkan setelah rangkaian kegiatan G20 berlangsung,” tutup Zulfi.

Berbagai berita terbaru dan informasi produk unggulan Lintasarta dapat dengan mudah diakses pada akun media sosial Instagram: @lintasarta.official dan LinkedIn: Lintasarta, serta situs resmi, www.lintasarta.net.

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!