|

Lintasarta, Partner Terbaik untuk Layanan Cloud

JAKARTA. Pelaku industri nasional membutuhkan partner layanan cloud computing yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Hal ini seperti disampaikan Gidion Suranta Barus selaku IT Services Development General Manager Lintasarta pada acara Cisco Data Center & Cloud Conference, Selasa (15/12) lalu, di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta.

Gidion mengatakan, partner layanan Cloud yang tepat dibutuhkan untuk bisa secara cepat memberikan solusi akan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. “Lintasarta berkomitmen untuk menjadi partner layanan cloud yang dapat diandalkan, dengan dukungan kepemilikan sertifikasi Cloud and Managed Services Program (CMSP) dari Cisco,” ujarnya.

Menurut Gidion,  dalam menghadapi tantangan pasar yang terus berkembang maka tingkat kompleksitas penyimpanan data strategis perusahaan semakin meningkat serta kebutuhan akan pelayanan satu pintu untuk kebutuhan akan cloud platform yang berbeda. “Melalui Lintasarta, semua tantangan ini bisa di atasi karena Lintasarta juga didukung dengan partner utama untuk layanan cloud yaitu Cisco yang merupakan leader di Gartner Quadrant,” tegasnya.

Layanan Lintasarta Cloud memiliki solusi Cisco Application Centric Infrastructure(ACI) untuk otomatisasi seluruh komponen sistem termasuk network. Selain itu juga terdapat layanan InterCloud yang bisa menghubungkan cloud platform yang berbeda.

Gidion menjelaskan, komitmen Lintasarta dalam menyediakan layanan cloud tidak perlu diragukan karena telah mendapatkan Advanced Cloud & Managed Services Certified Partner dari Cisco untuk dua tahun berturut-turut, yaitu periode tahun 2014-2015 dan tahun 2015-2016.  Sebagai info, Setiap penerima sertifikat mendapatkan audit setiap tahunnya oleh Cisco untuk  memastikan bahwa standar persyaratan yang ditetapkan terjaga dengan baik seperti mengembangkan, memberikan, dan mengelola layanan berdasarkan proses ITIL (IT Infrastructure Library).

Lintasarta Cloud sendiri menyasar perusahaan besar dan menengah yang ingin fokus pada bisnis inti dengan konsolidasi dan otomatisasi Infrastruktur IT. Layanan cloud dalam hal ini telah telah terbukti dapat memberikan efisiensi serta mendukung penjualan atau pertumbuhan perusahaan dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan.

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!