|

Turut Memeriahkan Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022, Lintasarta Bawa Segudang Solusi untuk Merealisasikan Transformasi Digital di Jatim

Kota Batu, 25 Juli 2022 – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT), turut membantu program kota pintar pemerintah Indonesia dengan menyediakan solusi Smart City (SKOTA by Lintasarta) dalam acara Jatim Kominfo Festival 2022. Acara yang mengusung tema “Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital” diharapkan dapat mendorong percepatan digitalisasi dan pemerataan akses digital bagi masyarakat Jawa Timur.

“Rencana dalam mengakselerasi transformasi digital perlu menjadi perhatian, termasuk bagaimana digitalisasi tetap mampu menjaga dan mengawal NKRI,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Provinsi Jawa Timur, saat membuka acara yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi Jawa Timur dari tanggal 25 hingga 28 Juli 2022 bertempat di Balaikota Among Tani, Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan acara mulai dari Forum Statistisi, Forum Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Forum Walidata, Workshop Kehumasan, Workshop Literasi Digital, Workshop Relawan TIK hingga pameran teknologi digital turut memeriahkan acara yang berlangsung selama empat hari.

Pembangunan Smart City di Jatim semakin digenjot demi mewujudkan visi Gubernur Jawa Timur, yaitu Jatim CETTAR (Cepat, Efektif Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif), merespons peristiwa dan menyampaikan informasi program baru, kebijakan, pencapaian, dan prestasi ke masyarakat, serta menjaga citra pemerintah. Semua ini dilakukan demi mewudukan Jatim Bangkit.

Dalam mendukung visi tersebut, Lintasarta memperkenalkan beberapa tahapan pengembangan kota cerdas atau yang lebih dikenal dengan SKOTA by Lintasarta. Solusi yang dimaksud adalah mencakup masterplan, infrastruktur, integrasi data, solusi, perubahan manajemen, hingga sosialisasi ke masyarakat. Dengan tahapan-tahapan yang terarah diharapkan implementasi kota cerdas dapat berjalan dengan lebih maksimal. Hingga tahun 2022, Lintasarta telah berhasil mengimplementasikan Smart City / Command Center di lebih dari 30 kota dan kabupaten se-Indonesia.

“Lintasarta sebagai salah satu ICT provider dengan cakupan luas di wilayah Indonesia, siap mendukung pemerintah kota dan kabupaten se-Provinsi Jawa Timur, untuk melakukan percepatan persiapan dalam penyusunan rencana kerja digitalisasi, yang tentunya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di wilayahnya dapat terasa lebih maksimal,” kata Firdaus Sudarma, Lintasarta East Indonesia Regional Senior Vice President.

Dalam kegiatan acara yang sama, turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, Walilkota Batu, Dewanti Rumpoko, 38 Kabupaten, dan para pimpinan daerah lainnya menghadiri acara tersebut dengan fokus membahas pemerataan akses dan layanan digital di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Lintasarta akan terus hadir bersama dengan pemerintah kota dan kabupaten serta pelaku bisnis di Indonesia, dengan menyediakan beragam solusi ICT guna meratakan akses dan layanan digitalisasi untuk masyarakat, menjadi lebih pintar, kota demi kota.

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!