|

Lintasarta Receives Data Centre Award with Best Service

JAKARTA. Lintasarta mendapatkan penghargaan “Data Center for Corporate Customers” pada ajang Service Quality Award 2018, Kamis (2/8) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada Lintasarta atas tingkat kepuasan kualitas pelayanan Data Center yang prima.

Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh lembaga service quality monitoring, Carre-Service Quality Monitoring ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-14. Para pemenang Service Quality Award 2018 dinilai berdasarkan hasil survei Service Quality Index yang diadakan di empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang pada periode Januari – Mei 2018 dengan dengan lebih dari 3.500 responden.

IT Services Director Lintasarta Arya N Soemali mengatakan, melalui penghargaan ini Lintasarta akan terus meningkatkan kinerja perusahaan baik dari sisi inovasi produk, kualitas layanan, dan tenaga ahli yang handal. “Lintasarta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan baik secara internal maupun eksternal untuk memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan industri nasional,” ujar Arya.

Penghargaan dari Service Quality Award 2018 membuktikan kualitas dan kehandalan layanan Data Center dari Lintasarta. Penghargaan ini memastikan Lintasarta kembali mempertahankan penghargaan yang sama untuk layanan Data Center seperti pada tahun 2017 lalu.

“Penghargaan ini juga memastikan layanan Data Center Lintasarta memiliki kehandalan dan mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari pelaku industri nasional,” ujar Arya.

 

Lintasarta Data Center

Lintasarta Data Center memastikan berbagai keuntungan dengan memberikan solusi end to end untuk layanan Data Center mulai dari design & build Data Center, managed Data Center, collocation, dan Data Recovery Center (DRC) yang ditunjang oleh layanan connectivity yang dapat diandalkan serta tenaga ahli yang tersertifikasi.

Menurut Arya, kualitas layanan pelanggan menjadi perioritas, salah satunya dengan memberikan koneksi jaringan data berkecepatan tinggi serta terjaga dari waktu ke waktu tanpa terputus. Saat ini di Indonesia, tidak semua provider Data Center memiliki layanan komunikasi data sendiri, hal ini menjadi nilai tambah terkait efisiensi serta kualitas jaringan yang didapat.

Lintasarta memiliki Data Center kelas dunia melalui Lintasarta Technopark Data Center di Kota Tangerang Selatan, Banten dan Lintasarta DRC III di Purwakarta, Jawa Barat. Kedua Data Center tersebut telah tersertifikasi Data Center Tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute, sertifikasi ini melengkapi sertifikat Data Center Tier III kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) yang telah didapat sebelumnya.

Lintasarta Data Center juga sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikat Tier III Gold Certification of Operational Sustainability (TCOS) dari Uptime Institute. Hal ini memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa setiap kegiatan seperti prosedur yang berlaku, perawatan, operasional, pelatihan, dan pelaporan dilakukan dengan benar.

Selain itu, pelanggan Lintasarta Data Center juga akan mendapatkan tingkat kehandalan tinggi dengan implementasi high standart Service Level Agreement (SLA). Hal ini melalui fasilitas Lintasarta Technopark Data Center yang memiliki kemampuan memberikan daya terus menerus dari teknologi Diesel Rotary Uninterruptible Power Supplies (DRUPS) dan sistem pendinginan yang berjalan terus menerus (continuous cooling), sehingga mampu mendukung komputasi berdensitas tinggi.

Tiga Data Center Lintasarta yaitu di TB Simatupang Jakarta, Serpong Tangerang Selatan serta di Jatiluhur, Purwakarta telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi. Arsitektur ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal.

Seluruh solusi Data Center tersebut membuat pelaku industri dapat mengikuti trend perusahaan global dimana harus fokus kepada bisnis utama dengan efisiensi serta tidak perlu melakukan investasi yang besar.

Other News

One stop solution to optimize your business