|

Lintasarta Data Center Dinobatkan Menjadi 4 Besar Data Center di Asia Pacific

HONGKONG, Lintasarta dinobatkan masuk ke dalam 4 besar di kategori Enterprise Data Center pada ajang penghargaan Data Center Dynamic Asia Pasific ke-3 yang diselenggarakan Rabu (9/11) di Hongkong. Diikuti oleh perusahaan penyedia dan pemilik Data Center lebih dari 10 negara di Asia Pasifik, termasuk Australia, Cina, Hong Kong, India, Singapura, Indonesia, Korea, Malaysia dan Filipina penghargaan ini dikenal sebagai “Oscar” di  industri Data Center. Pemenang & finalis dari ajang ini juga merupakan Provider-provider Data Center ternama dunia, yang dikenal dengan kehandalan & penguasaan pasar di masing-masing negara di Asia Pasifik.

Hadir dalam acara dengan 250 peserta dari perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik, IT Service Director Lintasarta, Arya N. Soemali menyatakan merupakan sebuah kehormatan menjadi bagian dari acara ini, yang juga merupakan sebuah apresiasi pada komitmen Lintasarta dalam menyediakan layanan Data Center terbaik yang memiliki daya saing tidak hanya di Indonesia, namun juga di tingkat Asia Pasifik.

Data Center Lintasarta saat ini tersedia di empat lokasi yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung dan Jatiluhur. Beberapa diantaranya telah tersertifikasi Tier III untuk kategori Tier Certification of Design Documents(TCDD) dan Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute.

Didukung dengan sumber daya yang juga tersertifikasi sesuai Telecommunications Industry Association (TIA) dan American National Standards Institute (ANSI) dari EPI. Sertifikasi itu di antaranya Certified Data Centre Expert (CDCE), Certified Data Centre Specialist (CDCS), dan Certified Data Centre Professional (CDCP) di bagian design/build. Sertifikat Certified Data Centre Facility Operation Manager (CDFOM) dan Certified Data Centre Migration Specialist (CDMS) juga dimiliki oleh SDM di bidang operasi ditambah Certified TIA942 Design Consultant (CTDC) yang dimiliki karyawan di bidang compliance.

Data Center Lintasarta juga telah tersertifikasi ISO diantaranya IS0 9001:2008 tentang sistem manajemen mutu, ISO 27001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi, ISO 14001:2013 tentang sistem manajemen lingkungan, ISO 20000-1:2011 tentang manajemen layanan teknologi informasi dan sertifikasi OHSAS 18001 : 2007 tentang sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja dari British Standards Institution (BSI).

Melengkapi daftar sertifikasi, Data Center Lintasarta juga telah mendapatkan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yaitu sertifikasi standar keamanan informasi yang diwajibkan kepada lembaga yang menangani atau berkaitan dengan informasi pemegang kartu (kartu kredit, kartu debit, dll).

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!