Mengenal Lintasarta

Visi

Menjadi pemimpin dalam solusi informasi dan komunikasi bisnis di Indonesia.

Misi

Membuat bisnis pelanggan lebih mudah dan bernilai tambah melalui solusi teknologi informasi dan komunikasi yang inovatif.

Etika dan Prinsip

Etika dan prinsip yang terkandung dalam akronim PRIDE adalah nilai-nilai korporasi yang menjadi pedoman Lintasarta dalam menghadapi pekerjaan serta melayani pelanggan setiap hari. Nilai-nilai ini mencerminkan perilaku dan praktik bisnis terbaik (best practices) yang kami yakini akan membawa Lintasarta kepada pertumbuhan yang berkelanjutan di masa datang.

PRIDE (KEBANGGAAN)

Mencerminkan kebanggaan kami pada prestasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk komunitas bisnis dan masyarakat; bangga pada warisan, mutu layanan, dan karyawan kami.

P

Professionalism

Bertindak profesional untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami

R

Reliability

Dapat dipercaya dan diandalkan

I

Integrity

Mencerminkan kepercayaan dan kejujuran dalam semua transaksi Lintasarta

D

Determination

Kekuatan untuk bekerja terus-menerus meski pada keadaan sulit

E

Excellence

Secara konsisten memberikan kualitas dan performa yang luar biasa

Manajemen

Kepercayaan pelanggan korporat selama lebih dari tiga dekade menjadikan Lintasarta sebuah organisasi yang solid. Kami senantiasa mengedepankan manajemen perusahaan yang profesional serta independen agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, mitra serta stakeholder lainnya.

Arya Damar

Direktur Utama

Arya Damar, kelahiran Jakarta, telah menjabat Direktur Utama Lintasarta sejak bulan Mei 2014. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis. Meraih gelar Sarjana bidang Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB), beliau memulai karir sebagai engineer di PT Indosat.

Beliau kemudian membangun karir di Lintasarta dan dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan strategis, antara lain sebagai General Manager Commerce dan Manager of Sales, Business and Operational Development. Beliau merupakan pendiri dari AsianPay Network.

Ginandjar

Direktur Datacom

Ginandjar, kelahiran Balikpapan tahun 1971, telah menjabat sebagai Direktur Network & Operations Lintasarta sejak bulan Mei 2014. Meraih gelar S-1 bidang Teknik Telekomunikasi di Institut Teknologi Bandung (ITB),

dan S-2 Magister of Management dari Universitas Indonesia, sebelumnya beliau menjabat sebagai CTO di PT Indosat Tbk. dan pernah menjabat Group Head Network Operation Maintenance, Technology Operation Infrastructure.

Alfi Asman

Direktur Bisnis

Alfi Asman, kelahiran Yogyakarta pada tahun 1966., telah menjabat Direktur Bisnis Lintasarta sejak bulan Mei 2014. Meraih gelar S-1 Teknik Elektro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, beliau memulai karir profesionalnya di Lintasarta sebagai engineer.

Beliau juga pernah dipercaya untuk menduduki berbagai posisi penting, antara lain, sebagai Customer Service, Operations & Maintenance, Infrastructure Development, Kantor Regional Timur, serta sebagai General Manager of Service Delivery.

Arya N. Soemali

Direktur IT Services

Lahir di Bandung pada tahun 1959, beliau menjabat sebagai Direktur IT Services di Lintasarta sejak bulan Januari 2016. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Presiden Direktur di PT PPBT Eastkal Supply Base dan Direktur di PT Astratel Nusantara.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur di PT Coalindo Energy, PT United Tractors Tbk. dan Astragraphia. Beliau mendapatkan gelar S1 Teknik Pertambangan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tuti Kustiati Soeroso

Direktur Corporate Service

Lahir di Bandung pada tahun 1956, beliau menjabat sebagai Direktur Corporate Service di Lintasarta sejak bulan April 2016. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Otoritas Jasa Keuangan.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur di DPB3 dan DPB2 Bank Indonesia. Beliau mendapatkan gelar S1 Ekonomi di Universitas Padjadjaran Bandung.

Komisaris

Dalam rangka memastikan pengelolaan perusahaan yang baik agar senantiasa dapat memberikan pelayanan yang baik, akurat dan profesional, struktur perusahaan juga dilengkapi dengan Dewan Komisaris yang menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya perusahaan. Jajaran Dewan Komisaris Lintasarta adalah sebagai berikut:

Ronald Waas

Presiden Komisaris

Bapak Ronald Waas, 62, diangkat menjadi Komisaris Utama Lintasarta pada bulan Juli 2017. Beliau sebelumnya menjabat sebagai, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Direktur Direktorat Teknologi Informasi, Direktur Unit Khusus Manajemen Informasi, Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran, Wakil Kepala Bagian Perencanaan Logistik, Kepala Biro Penelitian dan Pengembangan TI. Meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari ITB, dan gelar Master of International Affairs School of International Affairs dari Columbia University, New York, AS.

Soeprapto

Komisaris

Lahir pada tahun 1946. Menjabat sebagai Komisaris Lintasarta sejak 2015. Sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen dan Komite Audit PT Indosat Tbk., Komisaris PT Sawit Kaltim Lestari, dan Komisaris PT Padangbara Sukses Makmur. Meraih gelar S-1 bidang Ilmu Politik dari Universitas Terbuka, Jakarta.

Budi Purwanto

Komisaris

Lahir di Magetan 1960. Menjabat sebagai Komisaris Lintasarta sejak April 2018. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi Dana Pensiun BRI (2015). Meraih gelar S-1 dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (1978), dan gelar S-2 bidang Magister Keuangan dari Universitas Denver, Colorado Amerika Serikat (1990).

Aviliani

Komisaris

Lahir di Malang, Jawa Timur, 1961. Menjabat sebagai Komisaris Lintasarta sejak 2017. Sebelumnya menjabat sebagai Komisaris PT Bank Mandiri Tbk (2014). Meraih gelar S-1 Bidang Management dari Universitas Atmajaya (1980), gelar S-2 bidang Administrasi Niaga, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Indonesia (1993) dan gelar S-3 bidang Management Bisnis dari Institute Pertanian Bogor (2010).

Herfini Haryono

Komisaris

Lahir pada tahun 1966, Menjabat Komisaris Lintasarta sejak February 2016. Saat ini beliau menjabat Director & Chief Enterprises and Wholesale di PT Indosat Tbk. Sebelumnya beliau menjabat Director of Business Portfolio and Synergy di PT Telkom Metra, Director Operation and Director Planning and Development di PT Telkomsel. Beliau mendapatkan gelar S-2 Teknik Elektro bidang Telekomunikasi dari Technical University of Braunshweig, Germany.

Taufik Hendra Kusuma

Komisaris

Taufik Hendra Kusuma lahir di Tanjung Karang pada tahun 1976. Beliau menyelesaikan pendidikan Diploma IV Akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta (2002), S2 Manajemen Keuangan Universitas Gadjah Mada (2010) dan S3 Islamic Economics and Finance di Universitas Trisakti dan The Markfield Institute of Higher Education (MIHE), United Kingdom (2018).

Ferry Suryana

Komisaris

Lahir di Jakarta 1976. Menjabat sebagai Komisaris Lintasarta sejak 2018. Juga menjabat sebagai Group Head Strategy Development & Execution di PT Indosat Tbk (2016 – sekarang). Sebelumnya menjabat sebagai Group Head Corporate Planning di PT XL Axiata Tbk (2014 – 2016). Meraih gelar S-1 bidang Ekonomi Manajemen dari Universitas Tarumanegara (2000).

Bisnis Lintasarta

Lintasarta merupakan anak perusahaan dari PT Indosat Tbk, yang merupakan perusahaan penyedia solusi korporasi, termasuk Komunikasi Data, Internet serta Layanan IT Services

Berikut adalah daftar pemegang saham Lintasarta:
  1. PT Indosat, Tbk.
  2. Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI)
  3. Yayasan PERBANAS
  4. Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia
  5. Yayasan Kesejahteraan Pegawai PT Bank Tabungan Negara
  6. Dana Pensiun Bank Pembangunan DKI Jakarta
  7. Koperasi PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (KOPTEL)
  8. Koperasi Karyawan Lintasarta (KOPKARLA)
  9. Koperasi Pegawai Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indosat,
    Tbk.(KOPINDOSAT) Dana Pensiun PT CIMB Niaga, Tbk.

Anak Perusahaan

PT Artajasa Pembayaran Ekonomis

Pada tanggal 10 Februari 2000, ARTAJASA didirikan dan menjadi bagian dari upaya pembangunan yang diawali oleh LINTASARTA. Pada tahun 2002, ARTAJASA membuat terobosan dan menunjukkan keberhasilan pertamanya dengan menjadi lembaga kliring non-bank pertama untuk transaksi retail di Indonesia dengan menjadi anggota sistem BI-RTGS. Prestasi Lain ARTAJASA di tahun 2004 dengan mengembangkan layanan transfer antar-bank secara real time on-line melalui ATM. Saat ini jaringan ATM Bersama terus bertumbuh dan berkembang dengan banyak sekali terminal ATM dan tersebar di seluruh Indonesia dan keyakinan banyak bank sebagai anggota, membuat ARTAJASA sebagai pemimpin pasar.

Address

Graha Artajasa
Jl. Letnan Sutopo B.1/3 Sektor Komersil III B
Serpong, Tangerang Selatan - Banten 15321
T +6221 3983 0040
F +6221 457 0907
www.artajasa.co.id

PT Lintas Media Danawa

PT Lintas Media Danawa
LMD adalah perusahaan yang dibentuk oleh Lintasarta, Kompas Gramedia Group (KGG) dan Danawa Malaysia sebagai penyedia jasa dibidang IT, seperti software development, cloud computing servicesdan mobile application development.

Dukungan yang kuat dari ketiga perusahaan tadi merupakan salah satu kekuatan LMD, karena ketiga perusahaan tadi merupakan pioneer dibidangnya masing-masing, seperti Lintasarta, yang merupakan pemegang saham terbesar, adalah pemain utama di bisnis telekomunikasi data dan menguasai 70% pangsa pasar komunikasi data. KGG, adalah grup perusahaan terbesar di Indonesia di bidang retail, toko buku dan media, baik surat kabar, majalah atau tabloid. Sementara Danawa malaysia adalah perusahaan asal Malaysia yang mempunyai berbagai macam solusi teknologi.

Address

Jalan Adiasa II No 58B
Cilandak- Jakarta Selatan 12440
Jakarta - Indonesia
T +6221 7590 1212
F +6221 7590 1216
E info@lintasmediadanawa.com
www.lintasmediadanawa.com